Cara Mengatasi CPU Panas dan Berdengung Keras




Masalah yang sering di alami pengguna komputer ataupun laptop biasanya
adalah komputer panas, bunyi kipas terdengar keras, pc hang dan sebagainya, kejadian tersebut merupakan kerusakan hardware yang bisa juga menyebabkan kerusakan pada software.

Cara Mengatasi CPU Panas dan Berdengung Keras
CPU
kenapa yang rusak hardware bisa menular ke software??
berdasarkan pengalaman saya memakai PC saya berkali kali harus menginstal ulang windows karena RAM rusak. penyebab utama adalah penggunaan Aplikasi yang berlebihan. dan juga penataan hardware yang tidak beraturan

Apa penyebab CPU panas, berikut ada beberapa penyebab CPU anda menjadi panas silahkan di simak dibwah ini.
penyebab cpu menjadi panas:

1. Kipas tidak berfungsi, apabila kipas tidak berfungsi ya akhirnya juga akan menyebabkan cpu menjadi panas dan akhirnya rusak, jadi cek kipas di pc anda apakah masih berfungsi atau tidak.

2. Periksa Kebersihan CPU, Cpu yang kotor akan mengakibatkan kipas tidak berfungsi dengan baik.

3. Koneksi Internet, koneksi internet juga dapat mengakibatkan CPU menjadi panas apalag apabila sinyal sedang memburuk bisa bisa CPU menjadi panas dan mengeluarkan bunyi aneh.

4. RAM Penuh, Sebaiknya jangan membuka aplikasi terlalu banyak sekaligus, sesuaikan dengan processor dan RAM anda, jangan paksakan apabila RAM penuh.

     Apakah bisa di cegah atau di atasi? tentusaja bisa apabila anda mengiginkan pasti ada jalan keluarnya, silahkan dibaca dibawah.

Cara mengatasi CPU yang panas:

1. Tambahlah Kipas pendingin. gunakanlah kipas komputer yang banyak bisa 3-5 buah kipas. karena dapat mendinginan CPU termasuk processor dan RAM,.

2. Gunakan Kipas pendingin yang berkualitas, Semakin baik kualitas kipas maka akan bekerja semakin baik dan tentunya CPU akan semakin dingin,

3. jangan Tutup CPU, apabila CPU anda tidak memiliki Lubang yang cukup maka sebaiknya buka salah satu tutup CPU agar angin dapat masuk ke CPU dan menurunkan SUHU di dalam CPU,

4. Istirahatkan CPU apabila sudah melampaui batasnya, sebaiknya matikan dulu CPU setelah penggunaan yang lama, agar suhu di dalam CPU tidak semakin panas.

5. Bersihkan CPU sebelum menggunakannya, apabila anda ingin menggunakan CPU yang kotor sebaiknya di bersihkan dulu agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,

6. jangan membuka Aplikasi terlalu banyak karena dapat memenuhi RAM sebaiknya optimalkan penggunaan RAM jangan memaksakan pengguaan RAM karena dapat menyebabkan kerusakan pada CPU tepatnya keerusakan RAM atau bahkan Processor
 
itulah beberapa Tips mengatasi CPU panas, apabila cpu panas maka akan semakin besar peluang virus dan kerusakan pada Komputer kesayangan anda, yang past jaga kesehatan komputer anda, jangan sampai komputer anda rusak karena hal sepele,Terimakasih atas kunjungannya ke blog yang sederhana ini, apabila ada salah ketih mohon maaf dan apabila ada kelebihan maaf saya mohon maaf yang sebesar besarnya.