Google dan YouTube Akan Diblokir, Ini Alasanya



ALFA ARTS - Google dan YouTube Akan Diblokir, Ini Alasanya, Siapa sih yang tidak kenal sama yang namanya google? ya Google adalah situs mesin pencari nomer 1 di Indonesia bahkan di Dunia, Banyak sekali produk produk google yang sangat penting bagi kita, misalnya :
  • Google Search Engine : Biasa kita gunakan untuk mencari artikel artkel dan juga berita berita terbaru,
  • YouTube : Adalah situs video nomer 1 di dunia, dan ternyata YouTube juga termasuk produk yang dimiliki oleh Google
  • Google Drive : Adalah produk google yang digunakan untuk menyimpan file file kita di internet, walau masih banyak situs lain, namun Google Drive tetap nomer 1
  • dan masih banyak lagi
Dari produk produk google yang sering kita gunakan, pasti tidak ada dipikiran kita bila situs ini akan di blokir pemerintah Indonesia. Tapi itu benar terjadi, dikarenakan pihak google tidak kompeten dalam membayar pajaknya di Indonesia, bahkan google sempat nunggak beberapa waktu dalam pembayaran pajak.

Itu menyebabkan Ditjen pajak akan menutup negosiasi dengan google pada januari 2017, dan google terkena bunga sebar 150% dari total pajak. Pihak Kementiran Komunikasi mengambil sikap bahwa blokir adalah jalan terakhir apabila tidak ada cara lain menyelesaikan permasalahan ini.

Namun tentunya pihak google juga tak ingin situsnya di blokir di Indonesia, karena Indonesia adalah negara dengan pengakses internet terbesar di Dunia, walaupun pihak google belum mengambil sikap yang jelas, 

Google dan YouTube Akan Diblokir, Ini Alasanya
Google for IND
Bagi masyarakat psatinya ini akan sengat merugikan pasalnya tidak akan ada lagi produk produk google yang dapat kita akses seperti : PlayStore, YouTube, Google Doc, dan bahkan Adsense dan juga Blogger, pastinya juga merugikan para blogger dan para bisnismen online.

Namun jika google benar benar akan doblokir Kita bisa meniru langkah China yang memblokir. Namun juga harus melihat, keberanian tersebut dilakukan karena China sudah menyiapkan layanan serupa seperti Weibo, QQ dan Baidu. Indonesia jelas bisa, apalagi dipantik dengan sentimen nasionalisme dan dukungan layanan yang ramah pemakai lokal, saya yakin berhasil,

Nah itulah sedikit berita hari ini semoga saja menambah wawasan kita semua, dan semoga google tidak akan diblokir di indonesia, Terimkasih telah berkunjung.